Final Fantasy Awakening BP Rendah Menang Melawan BP Tinggi

Pernahkah kamu yang memiliki BP tinggi dan kalah dengan BP rendah ? Ini adalah salah satu cara membangun barisan tim dengan power yang kecil mampu melawan barisan tim dengan power lebih tinggi.

Coba kamu perhatikan barisan Hero lawan kamu. Kamu akan melihat banyak sekali yang memakai Setsuna, Rubrum l’Cie. Hero Merah yang sedang digandrungi ini memang memiliki keunikan tersendiri, terutama untuk yang berstatus VIP rendah, disini saya berbagi pengalaman saya menggunakan Setsuna.

Untuk mendapatkan Setsuna kurang lebih memakan antara 1 – 2 minggu karena ada event Sign In setiap hari dan dalam seminggu mendapatkan kurang lebih 60 kepingan dan sedangkan untuk mengaktifkan Setsuna sendiri membutuhkan 150 Keping. Sisa kepingan lainnya bisa didapat dari event atau juga dari Hero Shard.

Memang dari sekian banyak Hero Merah, Setsuna termasuk hero yang memiliki kualitas kecil, hanya 18, namun setidaknya masih diatas Hero Jingga atau Orange. Jangan kira dia hanya Hero biasa, dia adalah Hero Support paling canggih dibandingkan dengan Hero lainnya, karena dia memiliki kemampuan Skill Break, Freeze dan Heal seluruh kawannya per detik. Ditambah dengan Skill pasif dia yang apabila kawannya tewas akan mengeluarkan Bola yang bisa melakukan damage ke musuh sebesar 357%ATK ditambah 60% lagi dengan menggunakan Artifact. Dan jika kamu bisa mencapai Agito Realm 4, damage dari skill pasif Setsuna bertambah 500%. Kekuatan yang luar biasa.

Final Fantasy Awakening - Setsuna Pasif Skill

Cara Membangun Setsuna Rubrum l’Cie

Setelah mendapatkan Setsuna, saya langsung fokus terhadap Hero ini, semua perlengkapan yang terbaik seperti menyematkan senjata, jubah, ikat pinggang dan celana kualitas jingga. Memberikan aksesoris kalung dan cincin yang terbaik. Semua saya refine semaksimal mungkin.

Setsuna saya ditemani oleh Rem dan Machina 2 Hero Jingga berbintang 2 ini yang menjadi barisan pertama. Fokus pada daya serang dan daya tahan pada Rem, menjadi tidak akan cepat tewas dalam Arena maupun Petualangan.

Dalam Final Fantasy Awakening ini, untuk mendapatkan Diamonds tergolong mudah di dapat melalui tugas harian yang diberikan dan hadiah – hadiah pencapaian. Saya menggunakannya untuk ditukarkan dengan Gem. Dengan menukarkan 10 kali gem, saya mendapatkan kurang lebih 1 Epic Gem dan 6 Normal Gem. Dan selalu saya Craft. Beruntung mendapatkan Crit Gem, kamu akan mendapatkan 2 Gem dari gabungan 4 Gem. Penambahan Gem lainnya dengan selalu menyelesaikan event Samsara Realm.

Setelahnya saya fokus pada Agito Setsuna, cara mendapatkannya mengikuti event Battle of Kings yang dibuka setiap hari Kamis hingga Sabtu. Mencari di Samsara Shop dan mengambil Ice Essence. Untuk membuka Agito Setsuna mencapai Realm 4, membutuhkan 1 Hero mencapai Realm 3 yang sama elemennya.

Kekurangan Build Setsuna

Kekurangan dalam membangun karakter itu karena terlalu fokus pada Setsuna, karakter lainnya menjadi tidak tercukupi mudah untuk dikalahkan. Perbedaan yang sangat mencolok BP karakter Setsuna dengan karakter lainnya bisa mencapai perbedaan 4x lipat. Terutama untuk mendapatkan tempat di Throne of Paragon.

Mudah dikalahkan pada pertandingan 3v3, tetapi dengan membangun karakter seperti ini kamu bisa melewati banyak misi tanpa harus menyewa pemain lain tetapi tidak mendapatkan 3 bintang full.

Untuk membangun tim Setsuna pun harus mengandalkan kekuatan pertahanan dalam tim-nya. Karena jika kawan bagian depan mudah dikalahkan, maka berikutnya adalah kawan yang lain tewas, dan musuh akan langsung menyerang Setsuna. Jack atau Rem, Hero Jingga yang mampu melawan Setsuna, terutama Jack, jika kamu fokus pada karakter ini kamu bisa mengalahkan tim Setsuna ini karena Skill Drain Life Jack yang mampu menahan serangan Soul’s Light.

Walau ada kekurangan terhadap Hero ini, ini adalah Hero yang memiliki atribut dan kualifikasi yang sangat baik, mudah didapatkan dan ditingkatkan. Skill pasif yang luar biasa bagus. Tinggal kamu mengatur barisan untuk Setsuna yang baik membuat tim ini menjadi terbaik. Dalam Final Fantasy Awakening ini tidak ada hero yang sia – sia, hanya saja ada barisan yang tidak perlu digunakan. Setiap orang bermain dengan barisan yang berbeda, dan sebenarnya kamu harus menyesuaikan barisan tim kamu melihat dari situasi yang seharusnya.

Apakah kamu suka dengan build ini ? Atau sedang mencari cara untuk melawan build ini ? Silahkan berikan komentar dibawah ini. Selamat mencoba.

Anda mungkin juga berminat
Comments
%d blogger menyukai ini: