Latar Belakang Final Fantasy Awakening

Kurang lebih 3 hari lalu saya baru saja mencoba bermain RPG Final Fantasy Awakening dan tidak terasa model permainan ini sangat membuat candu bermain, menjadi seorang fans Final Fantasy series, walau bukan seorang fans berat, ini adalah game yang dikeluarkan oleh EfunSEA, lebih menarik dibandingkan dengan game – game keluaran SquareEnix sendiri.

Latar Belakang Final Fantasy Awakening

Permainan ini adalah pengembangan oleh Perfect World China dari Final Fantasy Type-0 yang dirilis sebagai Final Fantasy Type-0 Online kemudian dipasarkan oleh SquareEnix dengan nama Final Fantasy: Awakening di China untuk Android, iOS dan Microsoft Windows. Berlatar dunia Final Fantasy Type-0, sebagai bagian dari Fabula Nova Crystallis sub seri. Bertindak sebagai pengganti Final Fantasy Agito, multi pemain dan tipe permainan terjang-sayat.

Perencanaan dimulai pada tahun 2014 setelah menjadi jelas bahwa elemen online pada Agito tidak dapat dikembangkan lebih lanjut karena adanya kendala teknis. Permainan ini diawasi oleh staf Agito, sedangkan pengembangan utama dipegang oleh Perfect World, yang ditunjuk karena memiliki pengalaman yang baik untuk urusan permainan online domestik dan internasional. Diumumkan pada tahun 2015 di Tokyo Game Show, Uji coba permainan ini dimulai di China pada April 2016. Yang akhirnya sukses berjalan di China dengan meraih 2 Juta unduhan dalam bulan bersamaan sejak dirilis.

Untuk di Asia Tenggara terutama di Indonesia, Final Fantasy Awakening dirilis bulan Agustus 2017 oleh Efunet Platform sebagai pemegang resmi lisensi dari Square Enix dan permainan ini diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Cara Main Final Fantasy Awakening

Final Fantasy Awakening berfokus pada multi pemain dengan cara main yang sama dengan Final Fantasy Type 0 tetapi dengan sistem yang berkembang dan tipe cara main terjang-sayat. Permainan ini memiliki model main-gratis berbayar: bermain secara gratis namun beberapa barang dalam permainan dapat dibeli oleh pemain dengan uang.

Sinopsis Final Fantasy Awakening

Berlangsung di dunia Orience, sebuah dunia yang terbagi empat negeri yang sedang berperang. Disebutkan sebagai “Dunia Paralel” oleh cerita asli dalam Type-0. Sama dengan Type-0 dan Agito, dunia ini terkunci dengan sejarah yang berulang. Final Fantasy Awakening ini mejadi pengulangan sejarah.

Negeri di Final Fantasy Awakening

Empat negeri yang sedang berperang dalam cerita Final Fantasy Awakening ini adalah Ruburm, Milites, Concordia dan Lorican yang dipimpin oleh seorang L’Cie sebutan untuk seseorang yang diangkat oleh Fal’Cie.

Final Fantasy The Awakening : Negeri Rubrum

Negeri Ruburm
L’Cie : Setsuna/Shuyu
Akademi Agung Suzako merupakan pusat politik negeri. Kementrian Urusan Militer bertanggung jawab terhadap penanaman kekuatan negeri. Orang yang mempunyai kekuatan sihir akan didistribusikan ke para kelas dan dilatih sebagai pelajar. Katanya, pelajar yang unggul akan menjadi kandidat Agito.

 

Final Fantasy The Awakening : Negeri MilitesNegeri Milites
L’Cie: Kunmi/Ninbus 
Milites dikuasai oleh rajanya. Institut agung Byakko merupakan institut teknologi yang meneliti sumber energi yang dihasilkan oleh kristal Byakko. Warganya membuat senjata yang bisa dipakai oleh semua orang lewat AI. Maka kerajaan ini bisa mengumpulkan tentara sebanyak ribuan orang.

 

Final Fantasy The Awakening : NegeriNegeri Concordia
L’Cie: Andoria/Hoshihime 
Kerajaan Concordia yang mempunyai kristal Souryu merupakan negeri yang dipimpin oleh ratu, pejabat penting dikuasai oleh perempuan. Warganya bisa berkomunikasi dengan naga dan binatang yang lain lewat kekuatan kristal Souryu. Mereka menggunakan kekuatan tersebut di kehidupan dan urusan militer.

 

Final Fantasy The Awakening : Negeri LoricanNegeri Lorican
L’Cie: Gilgamesh/Atola 
Institut agung yang mempunyai kristal Genbu seperti istana megah di bawah tanah. Warga Lorican memasukkan kekuatan kristal Genbu ke badan untuk memperkuat diri dan mendapat badan yang bisa melawan senjata dan sihir. Warganya berkonsep kekuatan militer sama dengan negeri, hampir semuanya merupakan ksatria yang melayani negeri.

Anda mungkin juga berminat
Comments
%d blogger menyukai ini: